Ahok Datang, Dua Kader Hanura Hengkang

Ahok Datang, Dua Kader Hanura Hengkang
Rahmat HS berpose dengan baju No Ahok-nya. Foto: rmol

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua DPD Hanura DKI Rachmat HS resmi menyatakan hengkang dari partai pimpinan Wiranto itu. Dia pun tak sendiri, Wakil Ketua DPD Hanura DPD Hanura DKI Bustami Rahawari juga ikut menyatakan keluar.

Keduanya menggelar konferensi pers untuk mengumumkan sikap politik mereka di Jakarta, Minggu (27/3). Mereka mengaku tidak betah lagi karena partai memutuskan mendukung Gubernur Basuki T Purnama di Pilkada DKI 2017 yang akan datang.

"Sehubungan dengan deklarasi Hanura mendukung Ahok kemarin, saya dan Bustami Rahawarin memutuskan untuk mundur dari jabatan dan juga keanggotaan dari Hanura," kata Rachmat ketika jumpa pers bersama di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, Minggu (27/3).

Sambil mengenakan kaus putih bertulisan "Hati Nurani Sampai Mati No Ahok", Rachmat mengaku menyesalkan keputusan Ketua Umum Hanura Wiranto, dan Ketua DPD Hanura DKI Ongen Sangaji mendukung Ahok. Dia merasa jasa-jasanya kepada partai selama ini telah diabaikan melalui keputusan itu.

Rahmat bersikeras bahwa dukungan kepada Ahok adalah keputusan sepihak elite DPP Hanura dan tidak mencermikan aspirasi mayoritas kader. Buktinya, nama Ahok tidak pernah muncul dalam proses penjaringan calon gubernur Hanura selama ini.

"Tapi kemarin DPP bertemu dengan beberapa pengurus DPD dan memutuskan dukung Ahok," sesal Rachmat. (rmol/dil/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News