Minggu, 19 November 2017 – 13:48 WIB

Ahok Di Mata Mereka...

Rabu, 19 Juli 2017 – 12:13 WIB
Ahok Di Mata Mereka... - JPNN.COM

'Ahok'. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Istri mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Veronica Tan menghadiri peluncuran dan bedah buku 'Ahok Di Mata Mereka" di Hotel Pullman, Jakarta, Rabu (19/7).

Selain Veronica, acara ini juga dihadiri antara lain Djarot Saiful Hidayat, Rhenald Kasali, Hamdi Muluk, Nusron Wahid, I Wayan Sudirta, Addie MS, dan Hasto Kristiyanto. Acara dibuka dengan sambutan dari staf pribadi Ahok, yakni Sakti Budiono.

Sakti menjelaskan, buku 'Ahok Di Mata Mereka' dibuat sebagai kado untuk ulang tahun Ahok ke-51 pada 29 Juni lalu. Buku tersebut ditulis oleh 51 orang.

Sakti menyerahkan buku 'Ahok Di Mata Mereka' kepada Ahok, yang saat ini mendekam di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, karena terbukti bersalah melakukan penodaan agama. Mantan Bupati Belitung Timur itu divonis dua tahun penjara.

"Kebetulan pada 29 Juni, saya sendiri yang me‎nyerahkan buku ke Mako Brimob. Beliau lumayan kaget, karena tidak tahu ada buku yang berisi semacam testimoni ini," kata Sakti.

Sementara, Neneng Herbawati, yang merupakan penggagas buku 'Ahok Di Mata Mereka', mengatakan, ide membuat buku itu muncul setelah Vero membacakan surat dari Ahok mengenai pencabutan banding. Saat itu, semua media memuat foto dan berita Vero.

"Sehari setelah itu saya pikir orang Indonesia mudah lupa. Supaya tidak lupa, kami sepakat bikin buku," tutur Neneng.

Dia menyatakan, buku tersebut seharusnya terbit pada Oktober dan bukan ditulis oleh 51 penulis. Namun, akhirnya buku 'Ahok Di Mata Mereka' dikejar untuk dicetak pada saat ulang tahun Ahok.

SHARES
loading...
loading...
Komentar