Ahok Jadi Komut Pertamina: Sudah Sah, Jangan Gaduh Lagi ya

Ahok Jadi Komut Pertamina: Sudah Sah, Jangan Gaduh Lagi ya
Basuki Tjahaja Purnama. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Arief Poyuono mengapresiasi langkah cepat Menteri BUMN Erick Thohir yang telah memastikan mengangkat Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai komisaris utama di Pertamina.

"Sudah sah, jangan gaduh lagi ya. Selamat ya Pak Menteri BUMN yang langsung dan cepat SK-kan Ahok menjadi Komut Pertamina. Cuma kok tidak sekalian dilakukan perombakan total di jajaran direksi Pertamina ya," tanya Arief, Jumat (22/11).

Arief secara khusus juga mengucapkan selamat kepada Ahok. Dia berharap mantan gubernur DKI Jakarta tersebut bisa menjadi meteor baru di Pertamina, menjadikan perusahaan pelat merah itu berkinerja lebih baik lagi.

"Serta diharapkan Pak BTP menjaga ucapannya dan jaga emosi selama berinteraksi dengan pekerja di Pertamina agar tidak buat gaduh nantinya," kata Arief.

Lebih lanjut pria yang juga menjabat Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja BUMN Bersatu ini berharap Ahok dapat menurunkan harga BBM, agar kehidupan rakyat tidak semakin terjepit.

Ahok juga diharapkan dapat semakin menguntungkan negara dalam negoisasi pengelolaan sejumlah sumur minyak dan gas dengan perusahaan asing, serta bisa melakukan negoisasi ulang dengan importir terkait impor crude oil.

Arief menilai langkah ini penting, agar impor crude oil tidak dimonopoli satu grup usaha saja. Dengan demikian Pertamina selalu tidak mendapatkan harga yang murah.

"Selamat bekerja ya Pak Ahok, jaga persatuan dan akhlak ya. Agar pekerja di Pertamina bisa lebih menerima Pak Ahok nantinya," pungkas Arief.(gir/jpnn)

Diharapkan Pak Ahok menjaga ucapannya dan jaga emosi selama berinteraksi dengan pekerja di Pertamina agar tidak buat gaduh nantinya.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News