Ahok Kisruh dengan DPRD DKI, Ini Harapan Jokowi

Ahok Kisruh dengan DPRD DKI, Ini Harapan Jokowi
Ahok Kisruh dengan DPRD DKI, Ini Harapan Jokowi

jpnn.com - KEBON SIRIH - Presiden Joko Widodo mengharapkan kisruh yang terjadi antara Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dengan DPRD DKI dapat segera selesai. Presiden yang lebih dikenal dengan nama panggilan Jokowi itu menegaskan, jauh lebih baik bila kisruh soal APBD DKI cepat terselesaikan.

"Semakin cepat selesai makin baik ya. Pakailah APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) yang benar," kata Jokowi di Balai Kota, Jakarta, Jumat (13/3).

Namun, Jokowi tidak menjelaskan lebih detil maksud menggunakan APBD yang benar. "Yang bener, enggak usah saya ngomong juga sudah jelas," ucapnya.

Kisruh yang terjadi antara Ahok dengan DPRD DKI terkait sengan Rancangan APBD DKI Tahun 2015. RAPBD ini sempat dikembalikan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Ahok menyebut ada anggaran siluman terkait APBD DKI 2015. Salah satu bentuknya adalah pengadaan unit uninterruptible power supply (UPS) yang disusupkan oleh oknum DPRD DKI.

Sementara itu, DPRD DKI menyebut RAPBD DKI 2015 yang diserahkan Ahok ke Kementerian Dalam Negeri bukanlah hasil pembahasan bersama dengan dewan. Karenanya, DPRD DKI mengajukan hak angket untuk melakukan investigasi.(gil/jpnn)


KEBON SIRIH - Presiden Joko Widodo mengharapkan kisruh yang terjadi antara Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dengan DPRD DKI


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News