Ahok Klaim Banyak PNS Bersyukur Kepadanya

Ahok Klaim Banyak PNS Bersyukur Kepadanya
Ahok-Djarot. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menepis tudingan yang menyebut selama ini tidak melakukan kerja sama dengan jajaran birokrasinya dalam membangun ibu kota. Menurut dia, selama ini kerja sama dengan baik sudah dilakukan.

“Yang perlu dijelaskan ada yang menyatakan kami ini one man show, kerja bukan tim. Kami ini bukan superman,” kata Ahok saat debat cagub-cawagub DKI Jakarta bertajuk “'Reformasi Birokrasi, Pelayanan Publik, Perencanaan Tata Ruang dan Wilayah" di Jakarta, Jumat (27/1) malam.

Ahok mengklaim, pegawai negeri sipil di Jakarta banyak berterima kasih kepadanya. Sebab, di masa kepemimpinannya, banyak pegawai jujur bisa naik eselon II. “Banyak PNS bersyukur kepada kami,” katanya.

Dia mengatakan, ada yang awalnya tidak bangga menjadi PNS DKI Jakarta. Namun, kata dia, setelah dirinya menjadi gubernur, banyak yang menyatakan menjadi PNS adalah sebuah kebanggaan.

“Karena ada yang bisa umrahkan keluarkan, kami yang jujur bisa naik eselon II. Ini karena seleksi terbuka sehingga kami bisa naik eselon II, dan bawa pulang banyak uang halal,” kata Ahok menirukan ucapan PNS kepadanya.

Nah, kata Ahok, inilah yang membuatnya yakin sudah menjalankan amanat Undang-undang ASN.

Lebih lanjut dia mengaku, di antara sekian banyak PNS yang tidak senang tentu ada. Misalnya, orang yang tidak memenuhi syarat untuk menduduki jabatan tertentu.

Soal istilah memukul bukan merangkul, Ahok juga menepisnya. Ahok memastikan, hampir setiap acara pernikahan pegawai paling rendah di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dia selalu hadir.

Petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menepis tudingan yang menyebut selama ini tidak melakukan kerja sama dengan jajaran birokrasinya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News