Ahok Klaim KJS Dipuji WHO

Ahok Klaim KJS Dipuji WHO
Ahok Klaim KJS Dipuji WHO

jpnn.com - JAKARTA - Perwakilan World Health Organization (WHO) mendatangi Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (11/9) siang. Mereka menemui Wakil Gubernur Basuki T Purnama untuk membicarakan penerapan program Kartu Jakarta Sehat (KJS).

Usai pertemuan, Wakil Gubernur yang akrab disapa Ahok itu mengatakan bahwa delegasi WHO memberikan pujian terhadap program jaminan kesehatan tersebut. Menurutnya, WHO menilai  KJS sangat membantu warga miskin dapat mengakses layanan kesehatan yang prima dengan biaya gratis.

“WHO baru datang sekarang memberikan dukungan, karena mereka melihat dulu beberapa bulan pelaksanaan KJS. Setelah dilihat dan diteliti secara seksama, WHO memberikan dukungan terhadap program KJS. Mereka sama sekali tidak memberikan kritikan,” kata Basuki di Balai Kota DKI, Jakarta, Rabu (11/9).

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Dien Emmawati mengatakan WHO akan mengawasi setiap aspek penerapan KJS. Mulai dari layanan, dokter, obat hingga pembayaran biaya perawatan dan obat kepada pihak rumah sakit.

Setelah itu, organisasi yang berada dibawah naungan Persatuan Bangsa-Bangsa itu akan memberikan saran dan masukan terhadap penerapan KJS.

“Dia akan menghitung angka preminya dan melihat penerapannya. Jakarta akan dijadikan model secara nasional. Bahkan bisa saja akan dijadikan model secara internasional. Bisa saja seperti itu,” terang Dien. (dil/jpnn)


JAKARTA - Perwakilan World Health Organization (WHO) mendatangi Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (11/9) siang. Mereka menemui Wakil Gubernur Basuki T


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News