Ahok: Lebih Baik Orang Jakarta Enggak Ada Bus, Daripada Bunuh Orang

Ahok: Lebih Baik Orang Jakarta Enggak Ada Bus, Daripada Bunuh Orang
Ilustrasi angkutan tak layak / Dok JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI terus berupaya memberantas Metromini yang usang. Salah satu caranya dengan melarang Metromini yang tidak lulus uji KIR untuk beroperasi. 

"KIR-nya itu aspal, buku KIR dipakai di 3-4 mobil, sopirnya enggak jelas, mobilnya enggak jelas, pasti dikandangin," kata Ahok, sapaan Basuki, di Balai Kota, Jakarta, Kamis (17/12).

Dalam melakukan penindakan, Pemprov DKI juga dibantu oleh pihak Ditlantas Polda Metro Jaya. "Lebih baik orang Jakarta enggak ada bus, daripada bus yang bunuh orang," ungkap Ahok. 

Ahok mengungkapkan, dirinya tidak ingin melihat angkutan-angkutan usang masih berkeliaran di jalanan Jakarta. Hal ini sudah disampaikan kepada Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI. 

"Enggak ada lagi angkutan di Jakarta yang jelek-jelek, yang enggak layak, yang enggak sesuai KIR," ucap mantan Bupati Belitung Timur ini. (gil/jpnn)


JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI terus berupaya memberantas Metromini yang usang. Salah satu caranya dengan melarang Metromini yang tidak lulus


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News