Ahok Mau Tebang Papan Reklame, Tapi...

Ahok Mau Tebang Papan Reklame, Tapi...
Gubernur DKI Basuki T Purnama alias Ahok saat menerima pengaduan warga di Balai Kota Jakarta, Senin (13/2). Foto: Surya Kawung/JawaPos.Com

jpnn.com - jpnn.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama segera membuat kebijakan tentang penebangan papan reklame berukuran besar di luar ruang. Hal itu sebagai tindak lanjut atas ambruknya dua papan reklame di kawasan Slipi, Jakarta Barat pada Sabtu lalu (25/2).

Ahok -panggilan akrab Basuki- menyatakan, papan reklame akan diganti dengan model layar light emitting diode (LED). “Kami sudah sampaikan sebenarnya, reklame, billboard itu mau kami tebang," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Senin (27/2).

Namun, Ahok mengakui bahwa Pemprov DKI belum bisa melakukan penebangan reklame atau billboard. "Kalau izinnya belum habis ya enggak bisa," ucapnya.

Selain itu, kata Ahok, selama ini tidak ada sanksi tegas kepada pemilik jasa reklame yang mengakibatkan kerugian. Karenanya hal itu akan dibahas dalam rapat pimpinan Pemprov DKI.

"Kalau roboh enggak ada sanksi mereka. Mau kami rapimkan, mesti tebang," ‎tegas Ahok.

Dua reklame di kawasan Slipi, Jakarta Barat roboh pada Sabtu (25/2) lalu. Pertama di dekat flyover Slipi, samping Wisma BCA.

Sedangkan satu reklame lagi yang roboh ada di dekat RS Harapan Kita. Papan reklame itu menimpa taksi yang tengah parkir.‎(gil/jpnn) 


Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama segera membuat kebijakan tentang penebangan papan reklame berukuran besar di luar ruang. Hal itu sebagai


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News