Ahok Mengaku Masih Ada Hubungan Keluarga sama Tanri Abeng

Ahok Mengaku Masih Ada Hubungan Keluarga sama Tanri Abeng
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menjawab pertanyaan wartawan saat tiba di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (25/11/2019). Foto: ANTARA FOTO/Hiro/app/foc

jpnn.com, JAKARTA - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok telah menerima surat keputusan (SK) pengangkatan sebagai Komisaris Utama (Komut) Pertamina di Kementerian BUMN, Senin (25/11) kemarin.

Usai mendapat surat tersebut. Ahok langsung menuju kantor barunya, Gedung Perwira, Pertamina.

Ahok mengaku belum langsung bekerja. Dia menyatakan masih belajar dari Tanri Abeng, yang digantikannya sebagai Komut Pertamina.

"Eggak (langsung bekerja). Saya diajak Pak Tanri Abeng. Kebetulan kami masih ada hubungan keluarga. Kami hubungan baik ya. Beliau mengajarkan saya lah, dia guru hebat," ujar Ahok seperti dikutip dari Rakyat Merdeka rmco.id, Senin (25/11).

Menurut Ahok, Tanri juga menyerahkan sejumlah berkas untuk dia pelajari. Soal serah terima jabatan, Ahok menyatakan, baru akan dilakukan pekan depan.

Berarti, kapan Ahok mulai kerja? "Belum. Tanya sama sekretariat deh ya," ujarnya sambil menaiki mobil berpelat nomor B 1171 BH.

Selain Ahok yang menjabat Komut menggantikan Tanri Abeng, Menteri BUMN Erick Thohir juga menunjuk Budi Gunadi Sadikin menjadi Wakil Komisaris Utama Pertamina, menggantikan Arcandra Tahar. Selain itu, juga ada Komjen Condro Kirono yang didaulat menjadi komisaris, menggantikan Gatot Trihargo.

Jabatan komisaris lainnya masih diisi oleh pejabat yang sama yakni Suahasil Nazara, Ego Syahrial, dan Alexander Lay. Selain tiga komisaris tersebut, Pertamina juga memiliki satu direksi baru yakni Emma Sri Martini sebagai Direktur Keuangan, menggantikan Pahala Mansury.

Ahok mengaku belum langsung bekerja sebagai Komisaris Utama Pertamina. Dia masih pengin belajar dari Tanri Abeng.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News