Ahok Minta Kejaksaan Periksa Semua yang Terlibat

Ahok Minta Kejaksaan Periksa Semua yang Terlibat
Ahok Minta Kejaksaan Periksa Semua yang Terlibat

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama meminta Kejaksaan Agung tidak tebang pilih dalam mengusut kasus dugaan korupsi pengadaan bus TransJakarta.

Bahkan, mantan Bupati Belitung Timur yang akrab disapa Ahok itu meminta penyidik Kejagung memeriksa semua pihak-pihak yang diduga terlibat.

"Bagus (ada tersangka). Jadi diperiksa saja semua, kepalang tanggung. Periksa aja semua," kata Ahok usai diskusi soal permasalahan Jakarta di Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (28/3).

Menurut Ahok, kasus itu sejak awal dirinya sudah melihat ada indikasi permainan dari pengadaan bus TransJakarta. Hal itu bisa dilihat dari laporan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

"Karena hasil dari BPKP pun, dari laporannya suduh bisa dilihat ada kesengajaan pengaturan dari dokumen awal, untuk memenangkan (perusahaan) tertentu," tandas Ahok.

Kejaksaan Agung sudah menetapkan dua PNS Dinas Perhubungan Pemprov DKI tersangka dalam kasus ini. Keduanya inisial DA selaku Pejabat Pembuat Komitmen, serta ST selaku Ketua Panitia Pengadaan Barang/Jasa Bidang Pekerjaan Konstruksi. 

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung Setia Untung Arimuladi, menyebut keduanya diduga melakukan mark up harga dalam proyek pengadaan Transjakara. (fat/jpnn)

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama meminta Kejaksaan Agung tidak tebang pilih dalam mengusut kasus dugaan korupsi pengadaan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News