Ahok Perintahkan Bongkar Bangunan Ilegal di Kemang

Ahok Perintahkan Bongkar Bangunan Ilegal di Kemang
Banjir di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama alias Ahok sudah memerintahkan anak buahnya untuk membongkar sejumlah bangunan ilegal yang ditenggarai sebagai pemicu banjir di Kemang, Jakarta Selatan. 

Bahkan, Ahok telah memerintahkan anak buahnya mendata bangunan liar di kawasan tersebut. "Kalau yang enggak ada surat, ilegal, ya kami bongkar," kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (7/9).

Kawasan Kemang, Jakarta Selatan, tergenang banjir disebabkan luapan Kali Krukut. Lebar Kali Krukut menyusut dari 25 meter menjadi tiga sampai lima meter saja. Bahkan beberapa titik ada yang lebarnya hanya tersisa 1,5 meter saja.

Mantan Bupati Belitung Timur ini mengungkapkan, Dinas Tata Air dan Wali Kota Jakarta Selatan dapat langsung melakukan penertiban. Namun, sebelumnya mereka akan mengecek izin pembangunan.

"Waktunya tanya sama Dinas Tata Air. Saya sudah minta, kalau ketemu yang tidak benar, langsung bongkar," tegasnya. (rmol/dil/jpnn)


JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama alias Ahok sudah memerintahkan anak buahnya untuk membongkar sejumlah bangunan ilegal yang ditenggarai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News