Ahok: Saya Yakin KPK Lebih Profesional dari Pak Fadli Zon

Ahok: Saya Yakin KPK Lebih Profesional dari Pak Fadli Zon
Basuki Tjahaja Purnama. Foto: Dok JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama tidak mempersoalkan ‎pernyataan Wakil Ketua DPR Fadli Zon terkait kasus dugaan korupsi yang diduga melibatkan dirinya. Dugaan itu muncul berdasarkan informasi yang Fadli dapatkan dari mantan komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)

"Itu bebas ya Fadli Zon. Patokan saya ikuti saja proses hukum, bawa saja ke pengadilan supaya kita bisa sama-sama ikuti tuduhannya, apa kesaksiannya," kata Ahok, sapaan Basuki, di Balai Kota, Jakarta, Selasa (1/3).

Ahok mengaku, menunggu proses pendalaman yang dilakukan KPK terkait kasus dugaan korupsi pembelian lahan RS Sumber Waras. Ia menyakini bahwa lembaga antikorupsi itu akan bersikap profesional dalam bekerja. 

"Saya yakin KPK lebih profesional dari Pak Fadli Zon. KPK sekarang profesional. KPK juga enggak sembarangan menuduh orang kan," ungkap Ahok.

Seperti diberitakan, Fad‎li menyinggung adanya kasus yang diduga melibatkan Ahok, yang kini sedang ditangani oleh KPK. Informasi yang diterima Fadli dari salah seorang mantan komisioner KPK menyebutkan dalam kasus di Jakarta sudah ada kasus tindak korupsi. 

Wakil Ketua KPK Basaria Pandjaitan menyatakan, lembaganya masih mempelajari kasus dugaan korupsi pembelian lahan RS Sumber Waras, Jakarta Barat, yang selama ini disebut-sebut melibatkan Ahok. ‎(gil/jpnn) 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News