Ahok Senang! Ada Gerakan Cuti Sehari Demi Pencalonannya

Ahok Senang! Ada Gerakan Cuti Sehari Demi Pencalonannya
Basuki Tjahaja Purnama. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Hati Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sedang berbunga-bunga. Niat Ahok, panggilannya, untuk maju menjadi calon Gubernur DKI Jakarta lewat jalur independen alias non-parpol semakin kuat.

Ini menyusul adanya rencana Teman Ahok menggelar gerakan cuti sehari saat KPU menggelar verifikasi faktual. 

Tujuannya agar dapat bersama-sama mendatangi Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari KPU untuk mengonfirmasi keabsahan dukungan.

"Sekarang lagi kumpulkan gerakan mau cuti hari biasa untuk datang ke PPS untuk mendaftar. Jadi sebelum diperiksa mereka mau daftar dulu nih," ujar Ahok di Balaikota DKI, Kamis (8/6).

Gerakan cuti sehari merespons aturan baru yang menyatakan pemilik KTP harus mendatangi sendiri PPS jika saat verifikasi faktual mereka tidak berada di alamatnya. Poster atau undangan berisi kampanye "Gerakan Cuti Demi Ahok" sudah diedarkan.

Dalam undangan itu bertuliskan "Yuk Sama-sama Repot, Yuk Sama-sama Cuti. Luangkan waktu ke PPS untuk verifikasi udah kepalang tanggung dua kali bolak balik isi form, masak gara-gara nggak ikut verifikasi suara kita gugur? 1 hari siap repot, taruhannya 5 tahun. #GueSiapRepotDemiAhok".

"Nah sekarang kalau kayak gitu gimana? Ini kayak Bung Karno bilang, satu pemuda mengguncang dunia nih. Jadi ya sudah, mereka sudah mau bentuk tiap kelurahan mau hitung yang bisa datang dan mendatang," tandas Ahok. (ald/rmol/jpnn)


JAKARTA - Hati Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sedang berbunga-bunga. Niat Ahok, panggilannya, untuk maju menjadi calon Gubernur DKI


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News