Ahok Sesalkan Pembangunan Mess TNI AU, Kenapa Ya?

Ahok Sesalkan Pembangunan Mess TNI AU, Kenapa Ya?
Basuki Tjahaja Purnama. Foto: Dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meresmikan groundbreaking pembangunan GOR dan mess TNI AU di Komando Operasi Angkatan Udara (Koopsau) I, Jalan Raya Pondok Gede, Jakarta Timur, Jumat (23/10).

Dalam sambutannya, Ahok, sapaan Basuki, mengaku, menyesal begitu melihat desain pembangunan mess TNI AU. "Lihat gambar ada rasa penyesalan dalam diri saya. Kok mess-nya cuma dua lantai, seharusnya bisa 4-5 lantai jadi bisa dipenuhi," kata Ahok. 

Tidak hanya itu, Ahok juga menyesalkan ukuran kamar mess yang bertipe 21. Padahal, ‎mantan Bupati Belitung Timur ini ingin tipenya 36. 

"Kami ingin ke depan pembangunan maksimal ke atas, jadi tidak ada nilai bangunan yang kecil, harus nilai bangunan lebih tinggi dibanding tanah. Soalnya tanah di Jakarta sudah mahal, seharusnya lebih dipergunakan kembali," ucap Ahok.

Di tempat yang sama, Panglima Komanda Operasi Angkatan Udara I Marsekal Muda TNI Agus Dwi Putranto menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan pembangunan mess dan GOR. Sebab, instansinya sedang mengalami keterbatasan anggaran dinas.

"Saya mewakili TNI AU berterima kasih pada Pak Gubernur yang dengan keseriusannya membantu TNI AU," ungkap Dwi.‎

Pembangunan mess dan GOR TNI AU ditargetkan selesai dibangun akir Desember 2015. ‎Rencananya, untuk Mess akan dibangun dua lantai yang berisi 68 kamar. 

Sedangkan, GOR akan didirikan di atas lahan seluas 5.700 meter persegi dengan menghabiskan dana Rp28 miliar. (gil/jpnn)


JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meresmikan groundbreaking pembangunan GOR dan mess TNI AU di Komando Operasi Angkatan Udara


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News