Ahok Tak Mau Tebing Ciliwung di Lenteng Agung Dibeton

Ahok Tak Mau Tebing Ciliwung di Lenteng Agung Dibeton
Basuki T Purnama alias Ahok di Rumah Lembang. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JPNN.Com - Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok melakukan blusukan ke Gang Pepaya, Jagakarsa, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (6/1). Ahok di tengah blusukannya sempat memantau Kali Ciliwung.

Dia memastikan Kali Ciliwung yang melintasi daerah itu tidak perlu dibuatkan konstruksi penahan tebing atau sheet pile. Dengan begitu, sambung Ahok, kelestarian di dekat kali masih bisa terjaga.

"Kalau di tengah kota memang enggak kuat, memang harus dipasang beton. Kalau kasus tadi kami cek dari darat kan tidak boleh di-sheet pile biar biawak semua bisa hidup. Kalau Ciliwung ada batu cadas itu tidak boleh di-sheet pile sama sekali," kata Ahok.

Mantan Bupati Belitung Timur itu menegaskan, wilayah Gang Pepaya, Jagakarsa, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, sudah tidak mengalami banjir. Bahkan, Kali Ciliwung di daerah itu tidak pernah meluap. 

"Saya tanya sekarang pernah enggak banjir naik airnya? Enggak pernah lagi," ucap Ahok.

Ahok menuturkan, saat ini sudah tidak ada lagi cerita tentang Pintu Air Manggarai menyentuh siaga satu. "Sejak Manggarai kami buka pintunya. Manggarai pernah siaga satu enggak sekarang? Enggak pernah," ungkap suami Veronica Tan itu.(gil/jpnn)


JPNN.Com - Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok melakukan blusukan ke Gang Pepaya, Jagakarsa, Lenteng Agung, Jakarta Selatan,


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News