Ahok Titip Doa ke Calon Tamu Allah

Ahok Titip Doa ke Calon Tamu Allah
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) meminta kepada jamaah haji untuk mendoakan Jakarta. Hal itu disampaikan Ahok saat memberikan dalam acara pelepasan jamaah haji kloter pertama embarkasi Jakarta Pondok Gede 1436 Hijriah.

"Dalam kesempatan ini saya mau titip doa bapak ibu selama di sana (tanah suci), untuk di Jakarta secara khusus, buat negeri kita secara umumnya. Supaya kami bisa mewujudkan Jakarta baru," kata Ahok di Asrama Haji, Jakarta Timur, Jumat (21/8).

Ahok memiliki harapan untuk menjadikan Jakarta sebagai kota modern.

"Saya kira perlu dititipkan doa di sana, supaya Jakarta betul-betul jadi kota modern, tertata rapi, dan manusiawi," tuturnya.

Mantan Bupati Belitung Timur itu juga minta calon jamaah haji mendoakan tentang Jakarta Islamic Center. Sebab, ia memiliki keinginan menjadikan Jakarta Islamic Center sebagai pusat Islam yang bisa menggambarkan Islam Indonesia.

"Saya kadang suka becanda sama teman-teman saya, saya kira Bangsa Indonesia lebih Islam daripada yang asalnya kadang-kadang saya pikir. Karena kita ikuti betul Sunnah Nabi," tandasnya.

Untuk diketahui, ada sembilan kota yang diberangkatkan pada kloter pertama hari ini. Yakni Medan, Padang, Jakarta, Bekasi, Solo, Surabaya, Balikpapan, Makassar, dan Mataram. Sebanyak 440 jamaah diberangkatkan ke tanah suci pada kloter satu. (gil/jpnn)


JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) meminta kepada jamaah haji untuk mendoakan Jakarta. Hal itu disampaikan Ahok saat memberikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News