Ahok: Yang Jadi Masalah Justru The Jakmania

Ahok: Yang Jadi Masalah Justru The Jakmania
Pullman The Jakmania yang berkumpul di beberapa sudut GBK, saat jelang final piala presiden antara Persib vs Sriwijaya FC. FOTO: Aam/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyayangkan sikap beberapa oknum Jakmania pada saat penyelenggaraan final Piala Presiden yang mempertemukan Persib melawan Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (18/10) malam. Ahok, sapaan Basuki, menyatakan, kompetisi Piala Presiden harusnya dinikmati masyarakat.

"‎Yang jadi masalah tuh justru di Jakmania sebetulnya. Harusnya ibu kota kalau ada turnamen seperti ini menjadi sesuatu yang menyenangkan. Ini malahan jadi ancaman,” kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Senin (19/10).

Karena itu, Ahok meminta nama anak-anak yang diduga menjadi perusuh pada saat final Piala Presiden. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan mencari tahu mengenai anak-anak yang diamankan Polda Metro Jaya tersebut kemarin. 

"Sekolahnya di mana anak-anak itu, panggil orang tuanya. Kalau ada KJP (Kartu Jakarta Pintar), kami cabut KJP-nya. Supaya dia dapat pelajaran," ungkap mantan Bupati Belitung Timur itu.

Menurut Ahok, tindakan tegas perlu diberikan kepada ‎anak-anak yang diduga menjadi perusuh. Ia mencontohkan berdasarkan pengalamannya kepada anaknya.

"Dulu anak cewek saya susah makan. Kalau lihat sayur enggak ‎mau makan, kalau malam enggak mau makan, maunya pesan ini, pesan itu. Terus gimana? Ya udah enggak usah kasih makan. Susu semua dikeluarin dari kulkas. Dia lapar ya dia nangis, minum air putih sampai kapok," cerita Ahok.

Mungkin tindakan tersebut di mata orang lain terlihat kejam. Namun, Ahok menilai, hal itu sebagai suatu pembelajaran.  

"Orang akan bilang saya kejam kan. Masa anak cewenya enggak dikasih makan sampai nangis-nangis, kelaparan sampai tertidur. Itu proses," ‎ujar mantan politikus Golkar dan Gerindra ini.

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyayangkan sikap beberapa oknum Jakmania pada saat penyelenggaraan final Piala Presiden yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News