JPNN.com

Ahoker Garis Keras Cuma Punya Dua Pilihan

Selasa, 21 Agustus 2018 – 17:56 WIB Ahoker Garis Keras Cuma Punya Dua Pilihan - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sebagian pendukung mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang akrab disebut Ahoker kecewa dengan langkah Joko Widodo menggandeng Ma'ruf Amin sebagai cawapres di Pilpres 2019.

Namun, Ketua Pusat Studi Literasi Media Afriadi Rosdi meyakini jumlahnya sangat sedikit. Jauh lebih banyak yang tetap mendukung Jokowi. Mereka bahkan mulai menyuarakan dukungan demi kemenangan Jokowi-Maruf Amin.

"Kekecewaan beberapa Ahoker militan yang jumlahnya sangat-sangat sedikit itu, hanya letupan sesaat. Pada akhirnya mereka akan membuat kalkulasi politik lagi," ujar Afriadi kepada JPNN, Selasa (21/8).

Afriadi kemudian menyebut beberapa alasan. Antara lain, para Ahoker militan sudah pasti tidak akan berlabuh ke Prabowo-Sandi. Karena diprediksi di kubu tersebut banyak bercokol para pembenci Ahok. Pilihannya tinggal dua, golput atau memilih Jokowi.

"Saya yakin mereka akan memilih Jokowi-Maruf Amin dengan alasan derajat kekecewaan terhadap penunjukkan Maruf Amin jauh di bawah kebencian mereka terhadap Prabowo-Sandi beserta gerbong pendukungnya," ucap Afriadi.

Ahoker diyakini akan melupakan sakit hatinya pada Maruf Amin demi membantu kemenangan Jokowi atau mengalahkan Prabowo-Sandi. (gir/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...