JPNN.com

Silaturahmi Bogor Untuk Indonesia

AHY dan 8 Kepala Daerah Serukan Kesejukan Jelang Penetapan Hasil Pemilu

Rabu, 15 Mei 2019 – 23:06 WIB AHY dan 8 Kepala Daerah Serukan Kesejukan Jelang Penetapan Hasil Pemilu - JPNN.com

jpnn.com, BOGOR - Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY hadir dalam buka puasa bersama sekaligus pertemuan bertajuk Silaturahmi Bogor Untuk Indonesia di Museum Kepresidenan Balai Kirti, Bogor, Rabu (15/5).

Selain AHY, juga hadir Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Gubernur NTB Zulkieflimansyah, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, Wagub Jatim Emil Dardak, Direktur Wahid Foundation Yenny Wahid, Bupati Banyuwangi Azwar Anas, Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmy Diany dan Wali Kota Bogor Bima Arya.

AHY dan 8 Kepala Daerah Serukan Kesejukan Jelang Penetapan Hasil Pemilu

Para kepala daerah dan tokoh nasional tersebut menyerukan agar semua pihak menahan diri dan menempuh langkah konstitusional yang penuh kedamaian jelang penetapan hasil Pilpres 2019 oleh KPU pada 22 Mei mendatang.

AHY mengatakan, sebenarnya perbedaan politik adalah hal yang wajar. Namun, jangan sampai kemudian memecah belah. “Justru perbedaan itu memperkuat bangsa kita,” ujarnya.

Dia juga berharap agar semua pihak tetap menghormati semua tahapan Pemilu dalam koridor konstitusi. AHY mengatakan, forum yang dihadiri sepuluh tokoh itu adalah wujud ekspresi anak bangsa yang tergerak berkumpul menyatukan hati dan pikiran demi kedamaian Indonesia.

"Dan semoga ini menginspirasi, khusunya kepada anak-anak muda agar selalu menjaga lisan, niat tindakan yang baik demi Indonesia yang sama-sama kita cintai,” papar AHY.

Sementara Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan, ada keresahan di masyarakat terhadap situasi bangsa pasca-Pilpres. Masyarakat khawatir ada kejadian-kejadian di luar jalur konstitusional.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...