Hadiri Sidang Putusan PHPU Pilpres 2024 di MK, Ganjar Singgung Kemerdekaan Hakim

Hadiri Sidang Putusan PHPU Pilpres 2024 di MK, Ganjar Singgung Kemerdekaan Hakim
Capres RI Ganjar Pranowo di Jakarta, Selasa (16/4/2024). (ANTARA/HO-Tim Media GP)

jpnn.com, JAKARTA - Capres-cawapres pada pilpres 2024 Ganjar Pranowo dan Mahfud Md datang ke Mahkamah Konstitusi (MK) di Jakarta, Senin (22/4) ini untuk mengikuti sidang putusan Perselisihan Hasil Pemilu (PHPU) Pilpres 2024.

Kandidat nomor urut tiga pada Pilpres 2024 itu tampak mengenakan setelan jas berkelir hitam ke lokasi. Keduanya tiba dengan menumpangi bus.

"Hari ini, saya dan Pak Mahfud beserta tim kuasa hukum datang untuk mendengarkan putusan. Itu saja," kata Ganjar ditemui awak media di Gedung MK, Jakarta Pusat, Senin (22/4).

Eks Gubernur Jawa Tengah itu mempercayakan kepada majelis hakim di MK memiliki kemerdekaan dalam memutuskan PHPU untuk Pilpres 2024.

"Majelis hakim punya kemerdekaan untuk memutuskan dan saya doakan mereka kuat untuk memberikan putusan yang paling objektif utk bangsa  dan negara ini," kata Ganjar.

Alumnus Universitas Gadjah Mada (UGM) itu mengaku enggan membicarakan urusan materi PHPU untuk Pilpres 2024 di luar persidangan seraya memilih memberikan kepercayaan kepada hakim di MK dalam memutuskan perkara.

"Kita harus berikan kepercayaan kepada mereka. Saya dan Pak Mahfud tidak akan bicara materi karena kewenangan itu ada di sana," ujar Ganjar. 

MK pada Senin (22/4) sekira pukul 09.00 WIB bakal melaksanakan sidang pembaca putusan PHPU untuk Pilpres 2024.

Capres nomor urut tiga pada Pilpres 2024 Ganjar Pranowo percaya Majelis Hakim di MK memiliki kemerdekaan dalam memutuskan PHPU Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News