AHY dan Moeldoko Sama-sama Klaim Ketum Demokrat, Begini Reaksi Wanita Emas

Rabu, 10 Maret 2021 – 08:59 WIB
AHY dan Moeldoko Sama-sama Klaim Ketum Demokrat, Begini Reaksi Wanita Emas - JPNN.com
Mantan kader Demokrat yang kini menjadi Ketua Umum Partai Era Masyarakat Sejahtera (Emas) Hasnaeni 'Wanita Emas' (HWE). Foto: Dokumentasi Pribadi for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Moeldoko sama-sama mengeklaim sebagai Ketua Umum Partai Demokrat yang sah. Keduanya memiliki argumentasinya masing-masing.

Mantan kader Demokrat yang kini menjadi Ketua Umum Partai Era Masyarakat Sejahtera (Emas) Hasnaeni 'Wanita Emas' (HWE), angkat bicara mengenai kisruh partai berlambang bintang mercy tersebut.

Menurut Hasnaeni, AHY dan Moeldoko sebaiknya menunggu keputusan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) mengenai siapa yang dianggap sah.

“Kita tidak bisa memastikan ini ilegal atau tidak ilegal. Yang menentukan Kemenkumham,” ujar Hasnaeni, Rabu (10/3).

Wanita Emas julukan –Hasnaeni- mengatakan jika tidak puas dengan Keputusan Kemenkumham nanti maka pihak yang keberatan dapat mengajukan proses hukum selanjutnya.

“Tentu siapa yang disahkan Kemenkumham, itulah yang berhak menjadi partai politik. Tetapi yang tidak puas dapat mengajukan gugatan ke PTUN. Nah nanti dilihat lagi, siapa yang berhak menjadi Ketum PD, apakah itu Bapak Moeldoko atau Mas AHY,” papar Hasnaeni.

Hasnaeni mengaku tidak ingin lebih jauh mencampuri urusan partai tersebut. Dia mempersilakan pihak-pihak yang berkepentingan mengambil peran.

“Kalau saya sih berada di tengah, menjadi penonton setia,” ujar dia.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...