AHY jadi Menteri, Ossy Ungkap Alasan Pak SBY Tidak Menghadiri Pelantikan

AHY jadi Menteri, Ossy Ungkap Alasan Pak SBY Tidak Menghadiri Pelantikan
Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY jadi menteri di Kabinet Indonesia Maju pimpinan Presiden Jokowi. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Presiden Jokowi telah melantik Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY jadi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional, di Istana Negara, Jakarta, Rabu (21/2).

AHY dilantik jadi menteri bersamaan dengan pelantikan Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam).

Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) merestui putra sulungnya, AHY bergabung dalam Kabinet Indonesia Maju pimpinan Presiden Jokowi.

"Bapak SBY sudah mendoakan dan memberikan restu untuk Mas AHY dalam menjalankan tugas negara ke depan," kata Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Ossy Dermawan di Jakarta, Rabu.

Ossy, yang juga sekretaris pribadi SBY itu, menjelaskan bahwa AHY sudah bertemu SBY, Selasa (20/2) malam di Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, untuk memohon doa restu untuk perjalanannya ke depan dalam mengemban amanah sebagai menteri ATR/kepala BPN.

Ossy mengatakan SBY, yang juga ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, tidak menghadiri pelantikan putra sulungnya sebagai menteri ATR/kepala BPN, karena baru tiba di kediamannya di Cikeas seusai kunjungan dari Jawa Tengah dan Jawa Timur.

"Bapak SBY sendiri tidak hadir dalam pelantikan hari ini karena baru saja tiba di Cikeas,” tambah Ossy.

Pelantikan AHY itu memberi sinyal berakhirnya posisi Partai Demokrat sebagai oposisi pemerintahan Jokowi selama hampir 10 tahun.

Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY jadi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional, tetapi Pak SBY tidak menghadiri pelantikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News