AI Bikin Audi, Mercy dan Volvo Bisa Dikendalikan dari Rumah

AI Bikin Audi, Mercy dan Volvo Bisa Dikendalikan dari Rumah
Ilustrasi Mercedes. Foto: AFP

jpnn.com, TIONGKOK - A.I. Labs merupakan institusi riset dari Alibaba Group mengenalkan solusi terbaru Auto AI (Artificial Intellegence) yang memungkinkan mobil terhubung dengan Tmall Genie melalui cloud.

Fitur terbaru AI otomotif ini memungkinkan pengguna dapat berbicara kapan pun melalui smart speaker mereka di rumah untuk memonitor status mobil atau memberi perintah sederhana.

Sejumlah perintah tersebut berupa mengecek apakah mobil siap untuk berjalan: pintu terkunci atau jendela terbuka, lokasi mobil dan status bensin.

Kemudian, pengguna juga bisa memastikan status mobil meliputi onderdil mobil, termasuk mesin dan baterai dalam kondisi prima, serta mengontrol fungsi mobil seperti mengunci pintu, menyalakan pendingin ruangan (AC), merencanakan rute, dan menghitung lama perjalanan.

Ini pertama kalinya Tmall Genie dapat dihubungkan ke kendaraan lewat layanan AI ke pengguna Mercedes-Benz CONNECT, Audi Connect, dan Volvo Cars.

“Sama seperti rumah dan kantor, mobil adalah lingkungan di mana manusia menghabiskan cukup banyak waktu, dan dengan konektivitas hal ini dapat menjadi bagian penting dari hidup. Mengidentifikasi layanan yang cocok bagi pengguna mobil dengan kemampuan Tmall Genie adalah satu dari empat prioritas utama kami. Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan merek mobil ternama seperti Daimler, Audi, dan Volvo Cars untuk mendorong revolusi mobilitas pintar di Tiongkok,” ujar Lijuan Chen, Kepala Alibaba A.I. Labs.

Ke depannya, Labs berharap dapat mengeksplor lebih jauh layanan seperti speech interaction dan Natural Language Processing (NLP) pada AI otomotif dengan mengintegrasi fitur AliGenie, platform AI yang membantu Tmall Genie.

Fitur-fitur ini akan mendukung sistem operasional kendaraan mulai dari perintah suara untuk menghidupkan navigasi mobil and sistem hiburan. Pengguna bahkan dapat mengontrol peralatan Tmall Genie yang ada di rumah melalui mobil mereka.

A.I. Labs mengenalkan solusi terbaru Auto AI (Artificial Intellegence) yang memungkinkan mobil terhubung ke penggunanya dari rumah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News