Aice, Robby Darwis, dan Disjasad TNI Bersinergi Mengembangkan Sepak Bola Usia Dini

Aice, Robby Darwis, dan Disjasad TNI Bersinergi Mengembangkan Sepak Bola Usia Dini
Aice dukung pengembangan sepak bola usia dini. Foto: Aice Group

jpnn.com, JAKARTA - Aice Group bersama tokoh sepak bola nasional Robby Darwis dan Dinas Jasmani Angkatan Darat TNI (Disjasad) membangun sinergi pengembangan sepak bola anak usia dini.

Lewat kampanye Aice #15HariBerbagiSehat, koalisi dari tokoh dan berbagai institusi sepak bola memberikan alternatif pengembangan sepak bola anak yang berbasiskan sekolah.

Setelah sebelumnya banyak bersinergi dalam pembinaan bibit usia dini di Sekolah Sepak Bola (SSB), Aice meyakini pembinaan bibit atlet sepak bola juga perlu dilakukan melalui jenjang sekolah nonatlet.

Makin banyaknya upaya pembibitan dilakukan di berbagai tempat, akan meningkatkan peluang lahirnya atlet sepak bola berkualitas dunia dari Indonesia.

Juru Bicara sekaligus Brand Manager Aice Group Sylvana Zhong menjelaskan jenjang sekolah berbasis pendidikan formal Sekolah Dasar (SD) dapat menumbuhkan bakat-bakat baru berkualitas.

Oleh karena itu, Aice mendukung Festival Sepak Bola Sekolah Dasar Piala Kadisjasad yang dilangsungkan pada Sabtu (18/3), di Lapangan Disjasad, Kota Cimahi, Jawa Barat.

“Festival yang diinisiasi Kang Robby dan Disjasad TNI ini adalah salah satu barometer penting pengembangan sepakbola usia dini. Kegiatan ini menjadi ajang prestasi berbagai SD yang kami percaya juga memiliki bibit atlet terbaik bangsa,” jelas Sylvana dalam siaran resmi, Senin.

Mantan Kapten Tim Nasional & Persib Bandung Robby Darwis meyakini festival itu menjadi solusi pembibitan dan pembinaan atlet yang terbuka bagi semua siswa SD.

Aice Group bersama pesepak bola nasional Robby Darwis dan Dinas Jasmani Angkatan Darat TNI (Disjasad) membangun sinergi pengembangan sepak bola anak usia dini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News