Sabtu, 23 Maret 2019 – 09:43 WIB

Aida Dinia: Saat Ayah Sakit Stroke, Ada Tiga Kucing Selalu Menemaninya

Selasa, 26 Februari 2019 – 05:28 WIB
Aida Dinia: Saat Ayah Sakit Stroke, Ada Tiga Kucing Selalu Menemaninya - JPNN.COM

jpnn.com - Aida Dinia Fahira tak tega melihat ada kucingKmenderita di jalanan. Dia pun berinisiatif menampung sejumlah kucing liar, agar dapat dirawatnya dengan baik.

SUTRISNO, Banjarbaru

Wanita bercadar itu memelihara semua kucing yang dipungutnya dari jalanan. Semua kucing itu ditampungnya di kediamannya, di Perumahan Guntung Paring Permai I, Kelurahan Guntung Manggis, Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru, Kalsel.

Saat wartawan Radar Banjarmasin (Jawa Pos Group) pada Sabtu (23/2) ke sana, Aida tampak sedang bercengkrama dengan kucing-kucing yang dirawatnya. Selain itu, dia juga memberi obat ke beberapa kucing yang sakit.

Dengan hati-hati dia mengeluarkan satu per satu kucing dari dalam kandang, kemudian diminumkan obat sirup menggunakan alat suntik atau spuit. "Beginilah rutinitas saya setiap hari. Memberi makan dan mengobati kucing," kata Aida.

BACA JUGA: Kucing – Kucing Mati Bergelimpangan di Perumahan Elite

Dia mengungkapkan, total ada 40 lebih kucing yang sudah ditampungnya. Sebagian besar dalam kondisi sakit, lantaran hidup tak sehat di jalanan. "Kucing-kucing ini ada yang saya pungut sendiri. Sebagian, orang yang mengantar ke sini," ungkapnya.

Aida mengaku mulai menampung kucing liar sejak November 2018. Hal itu dilakukannya, karena merasa kasihan dengan kehidupan kucing di jalanan. "Mereka tak ada yang merawat dan memberi makan. Kadang ada yang tertabrak mobil dan mati kelaparan," ucapnya.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar