Kucing – Kucing Mati Bergelimpangan di Perumahan Elite

Kucing – Kucing Mati Bergelimpangan di Perumahan Elite
Kucing. Ilustrasi Foto: Sam/JPNN.com

jpnn.com, BALIKPAPAN - Belasan kucing di RT 9 Cluster Mahogany 2, Perumahan Wika, Balikpapan Utara ditemukan mati, tergeletak di jalan-jalan.

Sementara belasan sisanya meregang nyawa. Kejadian awal pada Selasa (19/2) malam lalu. Dua kucing liar ditemukan mati di dekat pos sekuriti. Belum ada kecurigaan saat itu. Namun esok paginya (20/2), warga kompleks yang memelihara kucing menemukan hewannya sekarat.

“Muntah darah dan mengeluarkan kotoran dari lubang dubur,” ujar pemilik kucing, Rusmawati. Saat itu pukul 07.00 Wita saat Rusmawati melihat, dari sembilan kucing yang dipeliharanya, enam ditemukan mati.

Tiga di antaranya sekarat. Kucingnya yang masih bernyawa langsung diminumkan susu. “Dugaan pertama saya kira salah makan,” sebutnya. Namun kabar menyebar. Kucing milik tetangganya juga mati.

Pemilik kucing lainnya, Ewi menyebut, dari dua kucingnya, satu mati. Dari kucing yang masih hidup, Ewi menemukan keanehan. Dari sisa muntahan kucing, terdapat bercak merah muda. Yang kemudian diperiksakan ke dokter hewan.

BACA JUGA: Lebih Baik Hapus Video tak Senonoh Siswi Berparas Cantik Jelita

“Kata dokter ada dugaan diracun. Jenisnya racun yang biasa dipakai untuk meracun babi hutan,” kata Ewi.

Ketua RT Hery Purwadi menuturkan, dari laporan warga, ada 13 kucing yang mati. Rapat pun dilakukan bersama warga. Menindaklanjuti kasus yang pertama kali terjadi di kawasan mereka.

Belasan kucing ditemukan mati tergeletak di jalanan, belasan yang lain sekarat diduga diracun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News