Kamis, 23 Mei 2019 – 02:44 WIB

Aiptu Tunggul Simbolon Tewas Kecelakaan Saat Kawal Kotak Suara Pemilu 2019

Selasa, 30 April 2019 – 03:30 WIB
Aiptu Tunggul Simbolon Tewas Kecelakaan Saat Kawal Kotak Suara Pemilu 2019 - JPNN.COM

jpnn.com, PEMATANG SIANTAR - Seorang personel Polri yang bertugas dalam pengamanan Pemilu 2019 di Sumatera Utara meninggal dunia akibat kecelakaan lalulintas, Senin (29/4).

Kecelakaan yang menewaskan Aiptu Tunggul Simbolon itu terjadi di jalan lintas Pematangsiantar-Parapat di kilometer 5 Kelurahan Tong Marimbun,Kota Pematangsiantar sekitar pukul 02.40 WIB.

Personel Provost Polsek Bosar, Polres Simalungun, mengalami kecelakaan tunggal saat mengawal kotak suara Pemilu 2019 dari Kantor PPK Kecamatan Ujung Padang menuju Kantor KPU Kabupaten Simalungun.

Wakapolda Sumut, Brigjen Mardiaz Kusin Dwihananto, mengungkapkan awalnya korban mengendarai sepeda motor mengawal mobil yang berisi kotak dan kertas suara Pemilu.

Kemudian, diduga kelelahan sepeda motor yang dikendarai korban oleng dan terjatuh hingga mengakibatkan anggota Polres Simalungun luka.

“Korban mengembuskan nafas terakhir saat berada di rumah sakit. Jasad korban rencananya disemayamkan di rumahnya di Jalan Besar Tiga Balata, Simalungun,” katanya.

Hingga hari ini, sudah tiga polisi di Sumut yang wafat dalam proses pengamanan Pemilu. Sebelumnya, Iptu Partahian Dalimunthe yang menjabat Kanit Dikyasa Polres Padangsidimpuan juga meninggal Kamis (25/4/2019).

Selanjutnya, Aiptu Jonter Siringo Ringo juga diduga kekelahan meninggal usai mengamankan TPS di Tiga Baru Kecamatan Pegagu Hilir, Dairi, Kamis (18/4/2019) lalu. (nin)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar