AirAsia Batalkan Penerbangan dari dan ke Wuhan, Begini Cara Refund

AirAsia Batalkan Penerbangan dari dan ke Wuhan, Begini Cara Refund
AirAsia. Foto dok Humas

jpnn.com, JAKARTA - Penerbangan maskapai AirAsia dari Kota Kinabalu, Bangkok, dan Phuket ke Wuhan untuk sementara waktu dibatalkan hingga 15 Februari 2020, terkait pencegahan penyebaran virus corona.

Communications PT Indonesia AirAsia Dion Putra Arie Parada, mengatakan pihaknya menyarankan bagi penumpang dengan rute penerbangan ke atau dari semua destinasi di Tiongkok, untuk mengajukan permohonan akun kredit (credit account) atau pengembalian dana (full refund).

Beberapa destinasi dalam jaringan penerbangan AirAsia telah memberlakukan larangan perjalanan untuk penumpang berdasarkan kebangsaan, kota asal, riwayat perjalanan, dan tujuan perjalanan.

“Para penumpang disarankan untuk melakukan pengecekan ke pemerintah setempat atau kantor kedutaan terkait sebelum melakukan perjalanan,” kata Parada dalam keterangan tertulis, Senin.

AirAsia menawarkan kompensasi bagi penumpang yang terdampak oleh perubahan jadwal penerbangan dan larangan bepergian, sebagai berikut.

Pertama, aku kredit (Credit Account): Kredit senilai harga tiket pada akun AirAsia BIG Loyalty yang dapat digunakan untuk pembelian tiket AirAsia lainnya.

Kredit tersebut berlaku selama 90 hari sejak diterbitkan, untuk tanggal keberangkatan kapan saja, tergantung pada ketersediaan.

Tanggal perjalanan dapat di luar masa berlaku hanya bila penerbangan tidak lagi tersedia. Tersedia untuk penerbangan ke/ dari semua kota di Tiongkok hingga 15 Februari 2020 (atau hingga 29 Februari hanya untuk penerbangan ke/ dari Wuhan) yang tiketnya diterbitkan sebelum tanggal 24 Januari 2020.

Penerbangan maskapai AirAsia dari Kota Kinabalu, Bangkok, dan Phuket ke Wuhan untuk sementara waktu dibatalkan hingga 15 Februari 2020, terkait pencegahan virus corona.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News