AirAsia Batalkan Penerbangan Dari dan Menuju Pekanbaru

AirAsia Batalkan Penerbangan Dari dan Menuju Pekanbaru
AirAsia Batalkan Penerbangan Dari dan Menuju Pekanbaru

jpnn.com - JAKARTA - AirAsia kembali membatalkan seluruh penerbangan dari dan menuju Pekanbaru, Riau. Hal ini dilakukan menyusul kabut asap akibat kebakaran lahan dan hutan yang menyebabkan terbatasnya jarak pandang pilot.

"Jarak pandang pilot yang aman untuk penerbangan AirAsia adalah 1000 meter, namun saat ini jarak pandang di Pekanbaru berada di bawah level minimal tersebut, sehingga berpotensi membahayakan keselamatan penerbangan," ujar Presiden Direktur AirAsia Indonesia, Dharmadi di Jakarta, Kamis (13/3).

Tak mau mengambil resiko yang dapat membahayakan keselamatan, karena itu pihaknya membatalkan penerbangan hari ini.

"Keselamatan penerbangan merupakan prioritas utama, dan kami selalu mematuhi peraturan yang berlaku terkait keselamatan termasuk batas minimum jarak pandang yang aman untuk penerbangan," tegasnya.

Saat ini pihaknya terus memantau perkembangan kabut asap, bila kondisi sudah mulai membaik kata Dharmadi, maka pihaknya akan kembali menormalkan penerbangan.

Berikut adalah daftar rute penerbangan AirAsia dari dan menuju Pekanbaru yang dibatalkan, yakni Pekanbaru (PKU) – Kuala Lumpur (KUL), Kuala Lumpur (KUL) – Pekanbaru (PKU), Pekanbaru (PKU) – Medan (KNO), Medan (KNO) – Pekanbaru (PKU), Pekanbaru (PKU) – Bandung (BDO) dan Bandung (BDO)– Pekanbaru (PKU). (chi/jpnn)


JAKARTA - AirAsia kembali membatalkan seluruh penerbangan dari dan menuju Pekanbaru, Riau. Hal ini dilakukan menyusul kabut asap akibat kebakaran


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News