AirAsia Group Berencana Buka Layanan Taksi Terbang dan Pengiriman Drone

AirAsia Group Berencana Buka Layanan Taksi Terbang dan Pengiriman Drone
Bendera Malaysia. Foto: YouTube

jpnn.com - AirAsia Group Bhd Malaysia berencana meluncurkan layanan taksi udara dan pengiriman drone, sebagai bagian dari diversifikasi bisnis perusahaan.

Mengutip dari Reuters, menurut CEO perusahaan, hal tersebut dikarenakan maskapai "budget" itu berusaha untuk mempercepat pemulihan diri akibat hantaman pandemi virus COVID-19.

Sebagai bagian dari upaya diversifikasi grup, mereka juga bertujuan untuk meluncurkan layanan ride-hailing bulan depan karena COVID-19 terus melanda perjalanan udara.

"Taksi udara akan memiliki seorang pilot dan empat kursi. Saat ini, tim kami sedang mengerjakan layanan yang akan datang ini oleh AirAsia," kata Chief Executive Tony Fernandes di Youth Economic Forum 2021, kantor berita negara Bernama melaporkan.

Layanan tersebut akan mulai beroperasi dalam waktu sekitar 18 bulan, kata Fernandes.

Dia juga mengumumkan bahwa unit logistik maskapai Teleport, yang saat ini sedang menguji layanan pengiriman drone perkotaan dengan perusahaan yang didukung pemerintah Pusat Inovasi dan Kreativitas Global Malaysia (Malaysian Global Innovation and Creativity Centre / MaGIC), akan melakukan pengiriman komersial pertamanya pada akhir tahun ini.

“Ide itu muncul tiga minggu lalu dan sekarang jadi kenyataan,” tulisnya di Instagram.

Fernandes mengatakan grup perusahaan sedang memulihkan diri dari dampak pandemi, dan telah menggunakan kesempatan itu untuk mempercepat transformasi digitalnya, dikutip dari Bernama.

AirAsia Group Bhd Malaysia berencana meluncurkan layanan taksi terbang dan pengiriman drone

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News