AirAsia Kejar 4,5 Juta Penumpang

AirAsia Kejar 4,5 Juta Penumpang
AirAsia Kejar 4,5 Juta Penumpang
SURABAYA – Sejumlah terobosan dilakukan AirAsia Indonesia (AAI) untuk mengejar target menerbangkan 4,5 juta penumpang tahun ini. Antara lain dengan menggelar AirAsia Travel Fair (AATF) selama empat hari mulai kemarin di Tunjungan Plaza Surabaya. Travel fair itu merupakan rangkaian acara setelah diadakan di Jakarta dan Bandung beberapa waktu lalu.

Marketing and Distribution Director AAI Widijastoro Nugroho mengatakan, di Surabaya, pihaknya optimistis bisa menjual 6.500 tiket atau naik 30 persen daripada AATF tahun lalu. ”Kami optimistis karena bulan ini peak season. Momennya pas dibanding tahun lalu yang diadakan pada masa low season,” tutur Widhi di sela acara AATF, Kamis (2/6). Pada even serupa di Jakarta dan Bandung, terjual 14 ribu tiket dengan masing-masing kota sebanyak sebelas ribu dan tiga ribu tiket.

Pada hari pertama pembukaan AATF, lanjut dia, penumpang lebih banyak memilih rute penerbangan dari Surabaya ke Kuala Lumpur. Berikutnya baru Surabaya–Bangkok, Surabaya–Penang, dan Surabaya–Medan. ”Kami memang berekspektasi sebanyak 80 persen merupakan rute penerbangan luar negeri dan sisanya penerbangan domestik,” ungkapnya.

Untuk menggairahkan pasar, selama travel fair berlangsung maskapai penerbangan berbiaya murah (low cost carrier) itu mendiskon harga perjalanan ke semua destinasi sebesar 20 persen. Selain itu, masih ada fasilitas gratis 15 kilogram bagasi, 10 kali poin rewards, gratis koper American Tourister, dan dua kali kesempatan mendapat lucky dip ke Paris, Seoul, dan Christchurch. ”Dengan diskon penerbangan ini, kami harap member kartu AirAsia HSBC bertambah. Saat ini masih 130 ribu pemegang kartu. Hingga akhir tahun, kami optimistis bisa tembus 200 ribu kartu,” ujarnya.

SURABAYA – Sejumlah terobosan dilakukan AirAsia Indonesia (AAI) untuk mengejar target menerbangkan 4,5 juta penumpang tahun ini. Antara lain

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News