AirAsia Layani Rute Pontianak–Kuching

AirAsia Layani Rute Pontianak–Kuching
AirAsia. Foto dok JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Angkasa Pura (AP) II selaku pengelola Bandara Supadio dan maskapai AirAsia bekerjasama meningkatkan konektivitas antara Indonesia – Malaysia.

Kerjasama ini diwujudkan melalui pembukaan rute penerbangan Kuching – Pontianak dan Pontianak – Kuching, mulai 5 Juni 2017.
 
Rute internasional tersebut dioperasikan sebanyak tujuh kali per minggu menggunakan pesawat berbadan sedang atau narrow body Airbus A320 berkapasitas 180 penumpang.

"Seiring dengan pembukaan rute Pontianak – Kuching dan sebaliknya, AirAsia berhak mendapatkan insentif dari AP II berupa cash back yang besarannya bergantung dari pertumbuhan jumlah penumpang di rute tersebut," ujar President Director AP II Muhammad Awaluddin.

Di samping itu, apabila AirAsia menambah frekuensi penerbangan rute yang sama maka juga akan mendapat insentif tarif jasa pendaratan atau landing fee.

Adapun pada penerbangan perdana hari ini dilakukan inagurasi water salute di Bandara Supadio menyambut kedatangan pesawat AirAsia bernomor penerbangan  AK 1028 yang tiba dari Kuching.

“Pembukaan rute baru internasional AirAsia di Bandara Supadio yang dikelola AP II ini merupakan wujud dari komitmen stakeholder di industri perhubungan udara dalam mendukung pertumbuhan perekonomian serta pengembangan pariwisata nasional," tutur Awaluddin.

"Pembukaan rute ini merupakan salah satu upaya AirAsia secara grup -tidak hanya AirAsia Indonesia saja- untuk terus mendongkrak angka kunjungan wisata ke Indonesia," imbuh Direktur Niaga AirAsia Indonesia, Rifai Taberi.(chi/jpnn)


PT Angkasa Pura (AP) II selaku pengelola Bandara Supadio dan maskapai AirAsia bekerjasama meningkatkan konektivitas antara Indonesia – Malaysia.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News