AirAsia Pindah ke Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta

AirAsia Pindah ke Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta
Pesawat AirAsia. ILUSTRASI. Foto: Dok. Tomy C. Gutomo/Jawa Pos

jpnn.com, TANGERANG - Seluruh penerbangan maskapai AirAsia mulai Rabu (12/12) besok akan pindah beroperasi dari Terminal 3 ke Terminal 2 sejak jadwal penerbangan pukul 03.00 pagi WIB.

“Operasional AirAsia akan pindah ke Terminal 2 pada 12 Desember 2018. Perpindahan operasional penerbangan ini sejalan dengan rencana PT Angkasa Pura II yang tengah siap melakukan revitalisasi di Terminal 1 dan 2 Bandara Soekarno-Hatta,” ujar Senior Manager Of Branch Communication and Legal Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Febri Toga Simatupang.

Setelah nanti revitalisasi selesai, Terminal 2 akan berubah sepenuhnya menjadi terminal low cost carrier terminal (LCCT). Proses revitalisasi ditargetkan selesai tiga tahun mendatang atau pada 2021.

“Langkah positif dilakukan AirAsia. Sebab nantinya diharapkan seluruh penumpang domestik dan internasional AirAsia yang berada di Terminal 2 tentu akan semakin nyaman dengan selesainya revitaliasi,” tutur Febri.

Dengan revitalisasi juga, tidak hanya memudahkan pengguna jasa, tetapi juga akan meningkatkan daya tampung penumpang di terminal 1 dan 2. Dengan kapasitas 9 juta penumpang di masing-masing terminal, nantinya akan menjadi 25 juta penumpang.

Bukan hanya itu saja, nantinya Terminal 2 akan terkoneksi seperti Terminal 3.

“Sehingga semua sub terminal seperti 2D, 2F dan lain sebagainya akan terhubung tanpa ada pemisah,” tandas dia.(chi/jpnn)


Proses revitalisasi ditargetkan selesai tiga tahun mendatang atau pada tahun 2021.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News