Airin dan Okta Raih Kursi DPR dari Dapil Banten III, Ini Harapan Nasyiatul Aisyiyah

Airin dan Okta Raih Kursi DPR dari Dapil Banten III, Ini Harapan Nasyiatul Aisyiyah
Airin Rachmi Diany dan Okta Kumala Dewi. Foto kolase by jpnn

jpnn.com, BANTEN - Ketua Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah Kabupaten Tangerang Nur Sajjidah mengapresiasi terpilihnya dua calon legislatif DPR RI perempuan dengan suara terbanyak di Dapil III Banten.

Menurut dia, pemilih di Dapil III Banten yang meliputi Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan, telah memercayakan hak pilihnya kepada Airin Rachmi Diany dari Partai Golkar dan Okta Kumala Dewi dari Partai Amanat Nasional (PAN).

"Airin dan Okta, dua perempuan hebat yang berhasil melaju ke Senayan dari total 10 kursi yang diperebutkan," ujar Nur Sajjidah dalam keterangannya, Senin (18/3).

Nasyiatul Aisyiyah sebagai organisasi otonom Muhammadiyah yang bergerak di kalangan perempuan muda berharap Airin dan Okta dapat membawa suara beragam dan representatif, serta menawarkan perspektif yang kuat dalam pembentukan kebijakan nasional.

"Mereka harus dapat menginspirasi perempuan, khususnya di Banten, untuk tidak takut bersuara, memberikan ide-ide, gagasan yang inovatif, berdaya saing di ruang publik dan di dunia politik," ungkapnya.

Nur Sajjidah menambahkan, keberhasilan keduanya menciptakan landasan yang kokoh terhadap kesetaraan dan pengarusutamaan gender, serta keberagaman dalam politik Indonesia, khususnya di Dapil Banten III.

"Hal ini menunjukan bahwa masyarakat Tangerang Raya sudah makin cerdas, terbuka, dan tidak membeda-bedakan peranan perempuan di ruang publik serta di politik. Masyarakat, bahkan menitipkan kepercayaannya kepada dua perempuan hebat ini," katanya.

Meskipun keterwakilan perempuan yang terpilih di Dapil Banten III belum mencapai 30 persen, Sajjidah yakin bahwa kehadiran Airin dan Okta akan membuka jalan lebih banyak bagi perempuan muda yang berbakat di ruang politik di Tangerang Raya.

Ketua Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah Kabupaten Tangerang Nur Sajjidah menyampaikan harapannya untuk Airin dan Okta yang mewakili dapil Banten III.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News