Airlangga: 95 Persen Calon Golkar di Pilkada 2020 dari Kader Internal

Airlangga: 95 Persen Calon Golkar di Pilkada 2020 dari Kader Internal
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto. Foto: Instagram Airlangga

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menyatakan, 95 persen kepala daerah yang diusung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak nanti berasal dari kader internal.

“Dari 270 bupati dan wakilnya dari Partai Golkar artinya sebanyak 95 persen,” kata Airlangga Hartarto, usai membuka acara Bimbingan Teknis Pendidikan Politik Partai Golkar Sosialisasi Peraturan perundang-undangan dalam rangka Pilkada Serentak 2020 di Hotel Pullman, Jakarta, Sabtu (29/8).

Airlangga mengatakan bahwa DPP Golkar sudah menandatangani dokumen surat dukungan untuk 270 calonnya di pilkada tahun ini.

Selain itu, juga melakukan pendidikan politik terhadap pimpinan DPRD dan pimpinan Fraksi Partai Golkar di seluruh Indonesia.

“Partai Golkar memiliki calon di seluruh daerah pada Pilkada 2020. Partai Golkar juga sudah melakukan Pendidikan Politik (Dikpol) yang sudah masuk gelombang keenam dan akan masuk gelombang ketujuh," ujarnya.

Menko Perekonomian ini mengungkapkan bahwa Partai Golkar sudah melakukan regenerasi calon-calonnya yang maju dalam Pilkada 2020.

“Ada sekitar 20 persen kader milenial yang dicalonkan oleh Partai Golkar dalam pilkada, termasuk diantaranya di Solo dan Medan," tuturnya.

Terkait koalisi di Pilkada 2020, Partai Golkar berkerja sama dengan seluruh partai, seperti PDIP, Nasdem, Gerindra, PKB, Demokrat, PAN, PPP dan PKS.

Airlangga Hartarto menyatakan bahwa 95 persen kepala daerah yang diusung Golkar pada Pilkada 2020 berasal dari kader internal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News