Airlangga Berpeluang Besar Dampingi Ganjar, Hentikan Langkah Anies-AHY

Airlangga Berpeluang Besar Dampingi Ganjar, Hentikan Langkah Anies-AHY
Ilustrasi - Pengamat politik Pusat Studi Islam dan Demokrasi (PSID) Nazar EL Mahfudzi memprediksi Airlangga Hartarto berpeluang besar mendampingi Ganjar Pranowo menghentikan langkah Anies-AHY di Pilpres 2024.Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Pengamat Politik Pusat Studi Islam dan Demokrasi (PSID) Nazar EL Mahfudzi memprediksi Airlangga Hartarto berpeluang besar mendampingi Ganjar Pranowo di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Airlangga berpeluang mengingat posisinya saat ini sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar yang merupakan bagian dari Pemerintahan Joko Widodo dan mengingat keberadaan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Nazar menggambarkan KIB sebagai koalisi pemerintah yang beranggotakan Partai Golkar, PAN dan PPP.

PPP sudah menyatakan mendukung Ganjar sebagai kandidat presiden.

Demikian juga PAN, memberikan sinyalemen yang sama beberapa waktu lalu.

"Saya kira untuk melanjutkan koalisi pemerintah, PPP dan PAN tidak keberatan jika KIB pada akhirnya mengusung Ganjar-Airlangga."

"Dalam perkembangan politik terkini, masing-masing parpol memang telah memutuskan kandidat yang akan diusung, tetapi hal tersebut saya kira masih sangat dinamis,” ujar Nazar El Mahfudzi dalam keterangannya, Minggu (30/4).

Direktur Pusat Studi Islam dan Demokrasi (PSID) lantas memaparkan pandangannya untuk memperkuat opini Airlangga berpeluang besar mendampingi Ganjar.

Airlangga Hartarto dinilai berpeluang besar mendampingi Ganjar Pranowo untuk menghentikan langkah Anies-AHY.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News