Airlangga Diprediksi Kalahkan Prabowo di Jabar, Golkar Anggap Wajar

Airlangga Diprediksi Kalahkan Prabowo di Jabar, Golkar Anggap Wajar
Airlangga Hartarto dan Prabowo Subianto usai pertemuan di kantor DPP Golkar, Jalan Anggrek Nelly, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (15/10) petang. Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Golkar dinilai berpeluang besar jadi peraih suara terbanyak di Provinsi Jawa Barat pada Pilpres dan Pileg 2024 mendatang.

Petinggi Partai Golkar pun menganggap prediksi analis tersebut sangat wajar. Pasalnya, Jabar adalah salah satu lumbung suara partai berlambang pohon beringin itu 

"Kalau kita lihat peta dan latar belakang sejarahnya, Jawa Barat itu kan menjadi salah satu lumbungnya Golkar. Kalau PDI lumbungnya di Jawa Tengah," ujar Ketua DPP Partai Golkar Firman Soebagyo, Selasa (23/11).

Sebelumnya pengamat politik dari Universitas Al Azhar Ujang Komarudin memperkirakan Gerindra, yang pada pemilu sebelumnya berjaya di Jawa Barat, bakal kehilangan banyak pemilih di 2024. Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto juga bakal mengalami nasib yang sama jika kembali maju sebagai capres untuk ketiga kalinya.

Analisis Ujang didasari karakter masyarakat Jabar yang mudah terpesona dan kecewa. Dalam konteks Gerindra dan Prabowo, masyarakat Jabar kecewa lantaran mantan pemimpin oposisi itu memilih bergabung dengan rezim Jokowi setelah kalah di Pilpres 2019.

Firman pun menanggapi analisis tersebut tanpa basa-basi. Menurut dia, Golkar tentu saja dengan senang hati menyambut limpahan suara pemilih Gerindra dan Prabowo pada pemilu lalu.

"Mereka (yang kecewa dengan Prabowo) katakanlah bergesernya kepada Golkar ya kami sangat welcome dan berterima kasih, " ujarnya.

Dia mengatakan masyarakat Jabar tidak perlu meragukan keberpihakan Golkar. Jika berhasil jadi juara Pemilu 2024, partai yang dipimpin Airlangga Hartarto itu pasti akan menjadikan kepentingan rakyat sebagai prioritas tertinggi.

Partai Golkar dinilai berpeluang besar jadi peraih suara terbanyak di Provinsi Jawa Barat pada Pilpres dan Pileg 2024 mendatang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News