Airlangga Diprediksi Terpilih Secara Aklamasi

Airlangga Diprediksi Terpilih Secara Aklamasi
Airlangga Hartarto. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Hendri Satrio menilai pelaksanaan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar sudah pasti akan terlaksana dan Airlangga Hartarto akan terpilih sebagai ketua umum.

"Bahkan (Airlangga, red) bisa menang secara aklamasi,” ujar Hendri pada diskusi yang digelar Perhimpunan Masyarakat Madani (Prima) di Jakarta, Jumat (1/12).

Menurut pengajar di Universitas Paramadina ini, hal yang menarik untuk dibahas saat ini adalah posisi di luar ketua umum. Seperti sekretaris jenderal, karena juga merupakan posisi strategis untuk diperebutkan.

"Sekarang yang menarik membahas posisi-posisi di luar ketua umum, seperti siapa yang akan menjadi Sekjen, Ketua DPR dan Ketua Fraksi Golkar di DPR," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Ketua DPP Golkar Happy Bone Zulkarnain menilai, Munaslub sangat penting untuk segera digelar. Pasalnya elektabilitas partai berlambang beringin tersebut benar-benar runtuh.

"Berbagai survei telah menyatakan elektabilitas Golkar menurun drastis, bahkan ada yang menyatakan elektabilitas Golkar tinggal 7 persen. Padahal saat ini anggota DPR dari Golkar sebanyak 91 orang itu mewakili 15 persen suara nasional," katanya.

Karena itu munaslub menurut Bone, sangat diharapkan dapat mengembalikan elektabilitas Partai Golkar. Bahkan naik lagi hingga di atas 16 persen.

Dalam kesempatan kali ini Happy Bone secara terbuka juga menyampaikan komitmen Airlangga yang telah disampaikan di internal partai.

Sekarang yang menarik membahas posisi-posisi di luar ketua umum, seperti siapa yang akan menjadi Sekjen, Ketua DPR dan Ketua Fraksi Golkar di DPR

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News