Airlangga Diserang Haris Pertama, Seluruh Kader AMPI Siap Membela

Airlangga Diserang Haris Pertama, Seluruh Kader AMPI Siap Membela
Ketua Bidang Hukum DPP AMPI Geraldo Tambunan menyebut pernyataan Haris dalam orasinya tersebut berpotensi menimbulkan perpecahan dan gesekan di kalangan pemuda Indonesia. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) mengutuk keras pernyataan Ketua Umum KNPI Haris Pertama yang menyerukan 'serangan umum' kepada Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto beberapa hari lalu di Monumen Serangan Umum 1 Maret, Yogyakarta.

Ketua Bidang Hukum DPP AMPI Geraldo Tambunan menyebut pernyataan Haris dalam orasinya tersebut berpotensi menimbulkan perpecahan dan gesekan di kalangan pemuda Indonesia.

Geraldo mengaku pihaknya akan melakukan kajian hukum atas pernyataan yang dilontarkan oleh Haris terhadap Airlangga Hartarto yang juga menjabat Ketua Dewan Pembina DPP AMPI.

"Menurut saya pernyataan saudara Haris Pertama soal serangan kepada bapak Menko Perekonomian Airlangga Hartarto ini tidak patut dan tidak etis dilontarkan di depan para pemuda-pemuda KNPI karena berpotensi menimbulkan keonaran di kalangan Publik,” ujarnya saat dijumpai di kawasan menteng, Jakarta pusat (27/7).

Menurutnya, pernyataan tersebut merupakan sebuah ujaran kebencian yang tidak mendasar yang ditujukan kepada Airlangga. Pihaknya sedang mengkaji unsur-unsur hukum yang timbul dari pernyataan Haris.

“Kami akan akan mengambil segala tindakan hukum yang perlu terhadap Haris Pertama,” kata Geraldo saat ditanyai tentang langkah ke depan terkait pernyataan Haris.

Untuk itulah, DPP AMPI Yang dinahkodai Jerry Sambuaga siap menjadi garda terdepan dalam membela Airlangga.

Saat ditemui secara terpisah, Ketua Umum DPP AMPI Jerry Sambuaga mengaku telah menginstruksikan seluruh kader AMPI untuk menjaga marwah nama baik Airlangga Hartarto.

Untuk itulah, DPP AMPI Yang dinahkodai Jerry Sambuaga siap menjadi garda terdepan dalam membela Airlangga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News