Airlangga Gencar Bersilaturahmi, Pengamat Prediksi Bakal Ada Koalisi Besar di 2024

Airlangga Gencar Bersilaturahmi, Pengamat Prediksi Bakal Ada Koalisi Besar di 2024
Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto menyambangi kediaman pribadi Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor, Sabtu (13/3).

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah pertemuan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dengan ketua umum partai politik lain dilihat sebagai upaya Golkar menjajaki peluang koalisi menuju Pemilu 2024.

Seperti yang diberitakan, Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menemui tiga ketua umum parpol besar pada awal 2021.

Pertama, Airlangga menemui Ketua Umum Partai Nasdem pada pertengahan Februari lalu di Pulau Kaliage, Kepulauan Seribu. Hal yang sama juga dilakukan Airlangga saat bertemu dengan Ketum PPP Suharso Monoarfa.

Paling akhir, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Kabinet Indonesia Maju ini menemui Ketua Umum Partai Gerindra di kediamannya di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (13/3).

Wakil Ketua DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia Tandjung menyebutkan, pertemuan tersebut merupakan silaturahmi elite yang biasa dilakukan oleh ketum partai politik.

“Komunikasi dan silaturahmi elite ini menjadi satu bagian penting untuk menjaga dan mendukung pemerintah. Terlebih di masa pandemi ini, kekompakkan serta solidaritas antar elite, partai politik, dan pemerintah itu penting untuk secara bersama-sama keluar dari krisis ini,” ujar Doli dalam dialog bersama @tentanggolkar.

Meski begitu Doli pun tak menampik pertemuan juga membahas persoalan politik, namun bukan membahas Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Meski ada pembahasan politik di dalamnya. Tetapi utamanya, Pak Airlangga meminta agar kader Golkar fokus mendukung program pemerintah, terhadap dua tema besar, yaitu penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional,” jelas Doli.

Sejumlah pertemuan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dengan ketua umum partai politik lain dilihat sebagai upaya Golkar menjajaki peluang koalisi menuju Pemilu 2024

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News