JPNN.com

Airlangga Harapkan SOKSI di Bawah Ahmadi Jadi Ujung Tombak Pemenangan Golkar

Jumat, 04 Desember 2020 – 22:22 WIB
Airlangga Harapkan SOKSI di Bawah Ahmadi Jadi Ujung Tombak Pemenangan Golkar - JPNN.com
Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto saat menyampaikan pidato secara virtual pada pengukuhan pengurus Depinas SOKSI 2020-2025. Foto: dokumentasi SOKSI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto meminta Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) mampu menjadi ujung tombang dalam pemenangan parpolnya. Sebab, Golkar telah menghadapi agenda politik pada tahun ini yang akan berimbas pada Pemilu 2024.

Airlangga menyampaikan hal itu dalam pidato pengukuhan kepengurusan Dewan Pimpinan Nasional (Depinas) SOKSI 2020-2025 secara virtual pada Kamis (3/12).

"Pengukuhan ini tentunya diharapkan menjadi ujung tombak untuk memenangkan Partai Golkar dalam pilkada pada bulan Desember, pileg dan Pemilu Presiden 2024," ujar Airlangga.

Terdapat 187 nama yang dikukuhkan sebagai pengurus Depinas SOKSI 2020-2025. Sebagai ketua umum ialah Ahmadi Noorsupit, sedangkan Mukhamad Misbakhun sebagai sekretaris jenderalnya.

Airlangga yang juga menteri koordinator bidang perekonomian menambahkan, Pilkada Serentak 2020 akan menjadi fondasi bagi Partai Golkar dalam menghadapi Pemilu 2024. Menurutnya, Golkar menargetkan mampu memenangkan 60 persen jagonya pada Pilkada 2020 yang dilaksanakan di 270 daerah.

"Agenda Politik itu harus ditempuh oleh seluruh kader partai Golkar tidak terkecuali kepada seluruh pengurus Depinas SOKSI," tegasnya.

Selain itu, Airlangga juga mendorong SOKSI terus mampu mengembangkan, memenuhi kebutuhan strategis Partai Golkar. Secara khusus Airlangga menyinggung amanat Almarhum Suhardiman yang dikenal sebagai tokoh utama pendiri SOKSI.

"Saya berharap agar SOKSI menciptakan kekaryaan dan jati diri sebagai landasan perjuangan SOKSI yang didirikan oleh Mayjen TNI Purnawirawan Suhardiman," ucap Airlangga.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ara