Airlangga Mengaku Hubungan Golkar-PKB Makin Intens

Airlangga Mengaku Hubungan Golkar-PKB Makin Intens
Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto di kantor partainya, Jakarta Barat, Senin (13/3). Aristo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto mengakui komunikasi antara parpolnya dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sangat intens menyambut agenda Pilpres 2024.

Dia mengatakan itu saat menanggapi pertanyaan awak media soal pernyataan Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin yang mengeklaim parpol berkelir hijau itu sedang dekat dengan Golkar. 

"Ya, hubungan Golkar dengan PKB sudah cukup intens berbicara," kata pria yang juga menjabat Menko Perekonomian itu ditemui di kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, Senin (13/3). 

Namun, Airlangga tidak menjawab secara detail saat awak media bertanya komunikasi yang intens antara Golkar dan PKB akan berujung pada kerja sama politik. 

Dia hanya memberi sinyal bahwa Golkar pada dasarnya partai yang bisa berkomunikasi dengan semua pihak menyambut Pilpres 2024.

"Artinya komunikasi dengan partai politik sangat baik semua, apalagi Partai Golkar, kan, lambangnya beringin dan daunnya hijau," ujar Airlangga. 

Sementara itu, Sekjen Golkar Lodewijk Freidrich Paulus menyebut rencana kerja sama politik yang kini diupayakan masih bersifat cair. 

Lodewijk mengakui bahwa Airlangga dengan Gus Muhaimin intens menjalin komunikasi, apalagi partai yang dipimpin dua tokoh itu masuk barisan parpol pendukung pemerintah. 

Ketum Golkar Airlangga Hartarto tidak menampik jika parpolnya belakangan ini menjalin komunikasi intens dengan PKB menyambut Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News