Airlangga Perintahkan Demer Fokus pada Kesehatan & Ekonomi Rakyat, 2024 Masih Lama

Airlangga Perintahkan Demer Fokus pada Kesehatan & Ekonomi Rakyat, 2024 Masih Lama
Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Gde Sumarjaya Linggih alias Demer. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, DENPASAR - Politikus Senior Golkar yang juga Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Gde Sumarjaya Linggih alias Demer menyatakan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menginstruksikannya untuk fokus pada penanganan kesehatan dan pemulihan ekonomi rakyat dibanding berpikir mengenai urusan politik.

Hal itu disampaikan Demer dalam acara Jumpa Pelaku UKM Muda Bali, Sosialisasi Ultra Mikro Oleh Gde Sumarjaya Linggih di Denpasar, Sabtu (5/6).

"Pak Airlangga Hartarto memerintahkan kepada saya untuk secepat mungkin kita membantu masyarakat, satu adalah kesehatannya, yang kedua adalah penanggulangan ekonomi masyarakatnya," kata Demer.

Dia juga mengungkap hasil temuannya di lapangan terkait implementasi program-program pemerintah untuk memulihkan ekonomi.

"Dalam penanggulangan ekonomi ini ternyata setelah saya telusuri banyak sekali program-program yang ada di pemerintah belum mencapai target terpenetrasi ke masyarakat,” ungkap Demer.

Selain itu, dia juga menyampaikan pesan Airlangga Hartarto yang belakangan sering disebut oleh berbagai pengamat memiliki kans untuk maju di Pilpres 2024.

"Bahkan Pak Airlangga Hartarto menekankan kita jangan dulu bicara politik, 2024 itu masih jauh, katanya. Maka yang kita pentingkan sekarang itu kesehatan masyarakat, kemudian pemulihan ekonomi karena disebutnya UMKM adalah benteng pertahanan ekonomi," pungkas Demer.

Kegiatan sosialisasi ultra mikro oleh Gde Sumarjaya Linggih tersebut bertujuan untuk memberikan informasi kepada sejumlah pelaku usaha ultra mikro mengenai akses permodalan usaha dan program-program pemerintah pro wirausahawan.

Wakil Ketua Komisi VI DPR Gde Sumarjaya Linggih alias Demer ungkap pesan penting dari Airlangga Hartarto.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News