Airlangga Puji Capaian Vaksinasi dan Prokes NTB, Hampir Semua Capai Target

Airlangga Puji Capaian Vaksinasi dan Prokes NTB, Hampir Semua Capai Target
Menko Airlangga Hartarto. Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, NUSA TENGGARA BARAT - Penanggung Jawab PPKM luar Jawa-Bali Airlangga Hartarto menilai capaian vaksinasi dan penanganan pandemi Covid-19 di NTB tergolong baik.

Data menyebutkan capaian vaksinasi di NTB, khususnya Lombok Raya sudah di atas target.

Menurut Airlangga, hal itu sangat penting untuk pelaksanaan agenda Internasional World Superbike 2021.

Seluruh jajaran terus mempercepat vaksinasi di Provinsi Nusa Tenggara Barat, khususnya di Pulau Lombok.

Berdasarkan catatan Kementerian Kesehatan, capaian vaksinasi dosis pertama di sebagian besar kabupaten atau kota sudah mencapai 70 persen.

“Khusus di Lombok seluruh kabupaten atau kota berada di level 1 dan target dari Superbike kapasitasnya adalah 70 persen sekarang hanya Lombok Timur yang 68,99 persen, sisanya sudah di 70 persen,” kata Airlangga di di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (15/11), usai rapat terbatas yang dipimpin Presiden Joko Widodo.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu juga menyatakan angka reproduction rate di Nusa Tenggara tergolong baik, yakni 0,98.

Selain itu, Ketua Umum Golkar itu menyampaikan pesan Presiden Joko Widodo kepada jajarannya agar selalu memperhatikan kondisi di berbagai negara, baik perkembangan kasus Covid-19.

Penanggung Jawab PPKM luar Jawa-Bali Airlangga Hartarto menyatakan persiapan vaksinasi dan penanganan Covid-19 untuk menyambut World Superbike di NTB sudah baik. Dia capaian vaksinasi hampir selesai di Pulau Lombok.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News