Airlangga Terima Delapan Juta Dosis Vaksin

Airlangga Terima Delapan Juta Dosis Vaksin
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menerima pasokan bahan baku delapan juta dosis vaksin Covid-19 dari Sinovac. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menerima pasokan bahan baku delapan juta dosis vaksin Covid-19 dari Sinovac.

"Alhamdulillah, puji syukur, hari ini kami bisa menyaksikan kedatangan vaksin Covid-19 Sinovac delapan juta dosis dalam bentuk bulk (bahan baku)," kata Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional itu dalam keterangan pers secara virtual dari Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten (25/5).

Dia memaparkan hingga secara keseluruhan pemerintah telah mendatangkan pasokan 83,9 juta dosis vaksin Covid-19.

Politikus Golkar itu mengatakan pemerintah berupaya menjaga ketersediaan stok vaksin untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 berjalan sesuai rencana.

Selain itu, menjaga keamanan, mutu, dan khasiat vaksin Covid-19 yang digunakan.

"Vaksin diterima melalui proses evaluasi BPOM," ujarnya.

Dia juga mengatakan vaksinasi merupakan salah satu penentu keberhasilan upaya untuk mengendalikan penularan Covid-19.

Pemerintah berencana memvaksinasi sedikitnya 70 persen dari populasi atau sekitar 181,5 juta orang untuk mewujudkan kekebalan komunal terhadap penyakit tersebut.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menerima pasokan bahan baku delapan juta dosis vaksin Covid-19 dari Sinovac.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News