Airport Health Center Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta Dibuka untuk Umum, Sebegini Harganya

Airport Health Center Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta Dibuka untuk Umum, Sebegini Harganya
Ilustrasi - Calon penumpang pesawat di Bandara Soekarno-Hatta. Foto: AP II

jpnn.com, JAKARTA - Bandara Soekarno-Hatta saat ini mengoperasikan delapan Airport Health Center untuk melakukan tes COVID-19, baik itu rapid test antigen mau pun PCR test.

Adapun Airport Health Center dioperasikan oleh Kimia Farma dan Indofarma.

Tujuan dari Airport Health Center ini untuk mendukung penerbangan sehat dan membantu calon penumpang pesawat memenuhi protokol kesehatan di tengah pandemi.

Pada 18 – 24 Desember 2020 yang bertepatan dengan libur Nataru, calon penumpang pesawat yang melakukan rapid test antigen di Airport Health Center Bandara Soekarno-Hatta mencapai sekitar 40 ribu calon penumpang.

“Angka testing tersebut tergolong cukup tinggi, dalam 7 hari sudah dilakukan tes terhadap sekitar 40 ribu calon penumpang pesawat di Bandara Soekarno-Hatta. Dan pelaksanaan tes berjalan lancar dan sama sekali tidak mengganggu jadwal penerbangan," ujar Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta Agus Haryadi.

Pendistribusian ini bisa dilakukan dengan adanya alternatif layanan yaitu pre-order service, drive thru service dan walk in service.

"Saat ini operasional dan layanan Airport Health Center telah semakin mapan dan andal,” jelas Agus.

Sejalan dengan semakin andalnya Airport Health Center di Bandara Soekarno-Hatta, maka mulai hari ini, Minggu 27 Desember, PT Angkasa Pura II membuka kesempatan bagi masyarakat umum untuk melakukan tes COVID-19, khusus di Airport Health Center Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta.

Mulai hari ini, Minggu 27 Desember, PT Angkasa Pura II membuka kesempatan bagi masyarakat umum untuk melakukan tes COVID-19, khusus di Airport Health Center Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News