AP II Berikan 3 Alternatif Kemudahan Bagi Traveler untuk Tes COVID-19

AP II Berikan 3 Alternatif Kemudahan Bagi Traveler untuk Tes COVID-19
Ilustrasi - Petugas Bandara Soekarno - Hatta menerapkan protokol kesehatan kepada penumpang pesawat. Foto: Humas Angkasa Pura II

jpnn.com, JAKARTA - PT Angkasa Pura II (Persero) bersama stakeholder mengembangkan layanan Airport Health Center di Bandara Soekarno-Hatta.

Pengembangan layanan yang dilakukan mulai 21 Desember 2020 kepada calon penumpang pesawat ini memiliki tiga alternatif untuk mendapatkan layanan tes COVID-19 di Airport Health Center Bandara Soekarno-Hatta, baik itu untuk PCR test, rapid test antigen, atau rapid test antibody.

Alternatif Pertama, calon penumpang pesawat dapat  melakukan pemesanan terlebih dahulu (pre-order service) untuk memilih jadwal tes di Airport Health Center Terminal 2 (shelter skytrain) atau Terminal 3 (area lounge umroh).

Pre-order ini dilakukan melalui aplikasi Travelation (https://travelation.angkasapura2.co.id) milik PT Angkasa Pura II. Aplikasi Travelation ini juga terkoneksi dengan aplikasi Indonesia Airports (INAirport).

Alternatif kedua, calon penumpang pesawat dapat melakukan tes PCR atau rapid test antigen di dalam kendaraan secara drive thru di tiga lokasi.

Lokasi pertama sudah eksisting saat ini yaitu drive thru test  di lapangan parkir area Terminal 3 domestik, lalu mulai 21 Desember 2020 akan ada okasi kedua di area parkir Terminal 1B, dan lokasi ketiga di area parkir Terminal 2D.

Alternatif Ketiga, calon penumpang pesawat dapat langsung menuju Airport Health Center Terminal 3 (SMMILE Center) dan Terminal 2 (Shelter Skytrain) untuk melakukan tes (walk in service), seperti yang sudah dilakukan saat ini.

President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin menjelaskan tersedianya tiga alternatif ini bertujuan untuk memberikan pilihan bagi calon penumpang pesawat agar dapat merencanakan tes COVID-19 dengan lebih baik, dan juga memecah penumpukan calon penumpang sehingga tes tidak dilakukan secara bersamaan di satu titik.

Pengembangan layanan yang dilakukan mulai 21 Desember 2020 kepada calon penumpang pesawat ini memiliki tiga alternatif untuk mendapatkan layanan tes COVID-19 di Airport Health Center Bandara Soekarno-Hatta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News