JPNN.com

Maksimalkan Stimulus PSC dari Pemerintah, Angkasa Pura II Siapkan 3 Strategi

Senin, 26 Oktober 2020 – 04:12 WIB
Maksimalkan Stimulus PSC dari Pemerintah, Angkasa Pura II Siapkan 3 Strategi - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Angkasa Pura II (Persero) berkomitmen memaksimalkan stimulus passenger service charge (PSC) yang diberikan pemerintah di lima bandara, yakni Bandara Soekarno-Hatta, Kualanamu, Halim Perdanakusuma, Silangit dan Banyuwangi.

Stakeholder di lima bandara tersebut akan berkolaborasi agar stimulus PSC ini bisa mengoptimalkan peran sektor penerbangan dalam mendukung perekonomian di tengah pandemi.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan stimulus PSC yang diberikan pemerintah harus dimanfaatkan oleh sektor penerbangan nasional untuk mendorong perekonomian.

“Stimulus ini harus benar-benar dimanfaatkan oleh PT Angkasa Pura II, maskapai dan stakeholder lainnya. Pergerakan penumpang di 5 bandara itu mencerminkan 75% total pergerakan penumpang di 19 bandara AP II," terang dia.

Lalu strategi apa saja yang dilakukan AP II terkait stimulus PSC ini?

Awaluddin mengungkapkan ada tiga strategi PT Angkasa Pura II guna memanfaatkan stimulus ini, yakni:

1. Memastikan ketersediaan slot penerbangan di lima bandara tersebut

“PT Angkasa Pura II secara aktif berkoordinasi dengan maskapai. Apa yang dibutuhkan maskapai, akan kami upayakan bisa dipenuhi khususnya terkait dengan slot penerbangan. Misalnya, kami akan tetap membuka bandara jika ada penerbangan malam hari yang landing di luar waktu operasional yang diumumkan. Artinya, kami memastikan tersedianya slot bagi maskapai,” jelas Awal.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
yessy