Aisyah: Hari Ini Naik, Besok Bisa Turun

Aisyah: Hari Ini Naik, Besok Bisa Turun
Salah seorang pedagang di Pasar Barito, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara. FOTO: Malut Post/JPNN.com

jpnn.com - TERNATE - Fluktuasi harga bawang, rica (cabai, red) dan tomat (barito) di Kota Ternate berlangsung cepat. Dalam tiga hari sejak Kamis (3/11) - Minggu (6/11), harganya berubah.

Pantauan Malut Post (Jawa Pos Group) di Pasar Barito Bahari Berkesan Kota Ternate kemarin (6/11), harga rica nona yang pekan Kamis lalu turun dari Rp 65 ribu ke Rp 60 ribu, kemarin melonjak menjadi Rp 75 ribu per kilogram.

Sedangkan harga tomat melonjak menjadi Rp 30 ribu, kemudian turun Rp 20 ribu dan naik lagi menjadi Rp 25 ribu - Rp 27 ribu, kemarin turun menjadi Rp 20 ribu per kilogram.

Aisyah, salah seorang pedagang di Pasar Barito, Kota Ternate mengaku fluktuasi harga barito tak menentu. “Harganya tak menentu, hari ini naik besok bisa turun. pemicunya hanya ketersediaan stok saja,” katanya.

Untuk komoditas lain seperti rica keriting stabil Rp 50 ribu per kilogram, bawang putih dan putih juga Rp 50 ribu per kilogram, dan lemon cui (limau, red) harganya juga masih bertahan Rp 50 ribu per kilogram. Harga lemon cui masih jauh di atas harga normal, yang rata-rata Rp 10 ribu per kilogram.(JPG/tr-05/onk/fri/jpnn)


TERNATE - Fluktuasi harga bawang, rica (cabai, red) dan tomat (barito) di Kota Ternate berlangsung cepat. Dalam tiga hari sejak Kamis (3/11) - Minggu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News