AIZEN Bangun Basis Layanan Finansial Kendaraan Ramah Lingkungan untuk Pasar EV Indonesia

AIZEN Bangun Basis Layanan Finansial Kendaraan Ramah Lingkungan untuk Pasar EV Indonesia
Perwakilan AIZEN di Indonesia Damien Ngai. Foto: dok AIZEN

jpnn.com, JAKARTA - Perusahaan rintisan (startup) asal Korea Selatan, AIZEN yang berfokus pada layanan finansial berbasis kecerdasan buatan (AI) meluncurkan “EV-CreditConnect”, sebuah layanan perbankan AI yang dirancang khusus untuk pasar kendaraan listrik (electric vehicle/EV).

Inovasi ini ditujukan untuk mentransformasikan revolusi pembiayaan industri EV dengan menjembatani kesenjangan antara lembaga keuangan dan mobilitas operator serta memperluas penyediaan kendaraan yang efisien dan ramah lingkungan.

Menurut riset Electric Mobility Ecosystem Association (AEML) dan AC Ventures, pasar kendaraan listrik di Indonesia siap berkembang pesat dan mencapai nilai 20 miliar dolar Amerika pada 2030.

Menyadari potensi pertumbuhan masif ini, AIZEN melansir layanan finansial AI untuk menyalurkan pinjaman di pasar EV Indonesia yang tengah berkembang.

Layanan CreditConnect-EV dari AIZEN, platform jasa keuangan mutakhir yang didukung AI, menggunakan algoritma asesmen risiko canggih berdasarkan AI dan analisis big data. Platform inovatif ini mendukung perusahaan jasa keuangan mengambil keputusan, termasuk asesmen risiko, memantau jaminan, dan opsi finansial yang berdasarkan kebutuhan.

Saat ini, AIZEN telah menjalin kolaborasi strategis dengan produsen sepeda listrik lokal di Indonesia, termasuk SWAP dan NOA Bike, dalam pembiayaan sepeda listrik.

SWAP, salah satu mitra yang telah meneken Nota Kesepahaman dengan AIZEN, memproduksi sepeda listrik dan mengelola stasiun pengisian daya kendaraan listrik di Indonesia. Kendaraan SWAP dilengkapi fitur smart connectivity agar pengguna kendaraan listrik dapat memantau status dan kinerja baterai secara langsung lewat aplikasi seluler.

Selain itu, fitur smart connectivity mempermudah pengguna mengakses stasiun pengisian daya kendaraan listrik sekaligus menjamin pengalaman terbaik.

AIZEN yang berfokus pada layanan finansial berbasis kecerdasan buatan meluncurkan “EV-CreditConnect”, sebuah layanan perbankan AI yang dirancang khusus unt

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News